News

Terungkap, Horor Menjijikkan Profesi Pramugari

Terungkap, Horor Menjijikkan Profesi Pramugari

Liputan 6 Jakarta : Mereka selalu tampil cantik dan anggun. Saat berjalan beriringan di bandara, atau di kala menuangkan sampanye dan wine di ketinggian ribuan meter dari permukaan Bumi.

Namun, pekerjaan pramugari tak selalu glamor. Awak pesawat berpengalaman, Sara Keagle mengungkapkan horor yang kerap ditemui dalam tugasnya: menghadapi perilaku menjijikkan para penumpang pesawat komersial.

Dari meninggalkan popok dewasa dengan kondisi mengerikan, menangani air susu ibu yang menetes dari penyimpanannya di bagasi kabin, atau sempat-sempatnya penumpang menggunakan ped eggs (penggosok kaki) pada kakinya yang kapalan selama penerbangan. Serpihan kulit yang mengelupas mengotori karpet.

Keagle, yang sudah dua dekade berpengalaman menjadi pramugari, menampung cerita-cerita menjijikkan yang ditemui sesama pramugari selama penerbangan.

Salah satu pramugari menceritakan, suatu hari seorang wanita naik pesawat dan segera mengeluarkan kedua payudaranya, lalu mulai memompa ASI.

Seorang ibu memompa ASI, tak masalah memang. Persoalannya, wanita itu terus memompa, dengan kondisi dua payudara terumbar, tanpa ditutupi, selama penerbangan.

Dalam penerbangan lain, penumpang memanggil pramugari, melaporkan ada cairan yang menetes dari bagasi kabin. Saat pramugari membuka kompartemen itu, ternyata asal muasalnya dari ASI beku yang mencair dan bocor ke luar tas salah satu penumpang.

Tak hanya itu, Keager menyebut, dalam sebuah penerbangan, seorang penumpang meminta selimut baru, karena miliknya basah. Saat pramugari mengambil selimut bekas pakai, ia baru menyadari kain itu penuh ingus. “Aku merasa jijik saat itu, dan cepat-cepat melemparkannya ke kantung,” tulis Keager.

Cerita menjijikkan lain terjadi di kelas satu. “Seorang penumpang mengambil sesuatu dari kakinya yang telanjang dan memakannya. Aku melihatnya sendiri,” tulis Keager. Benda itu diduga kulit kaki yang kapalan yang terkelupas.

Kali lain, seorang penumpang menempati kursi tempat pramugari duduk saat take off dan landing — sembari mengantre kamar mandi. Saat ia bangkit, pramugari baru menyadari, penumpang itu pipis di kursi.

Ada lagi penumpang kelas satu yang mengeringkan kaus kaki basahnya yang luar biasa bau di ventilasi udara. “Semua penumpang mengeluh tentang bau busuk yang bikin mual itu,” tulis Keagle.

Pakai Sarung Tangan

Keagle mengatakan, pramugari selalu mengenakan sarung tangan saat membersihkan pesawat. Sebab, mereka sering menemukan benda mengerikan di kantong di kursi pesawat. Salah satunya, pakaian dalam yang berlumuran darah.

Juga kotoran manusia. Suatu hari Keagle menemukan popok dewasa kotor di dudukan toilet.

Atau, “Seorang penumpang menggunakan tisu untuk membersihkan diri usai buang air besar. Alih-alih membuangnya, ia mengembalikannya ke kotak tisu.”

Seorang pramugari yang malang mendapatinya, merasakan lengket di tangannya, ketika mengambil tisu penuh kotoran dari kotaknya. Mengerikan!

Sumber: Liputan 6

One thought on “Terungkap, Horor Menjijikkan Profesi Pramugari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s