News

Pramugari, Ada Ular di Sayap Pesawat!

img

Ini bukan adegan film. Tapi penumpang pesawat Qantas dari Cairns, Australia ke Port Moresby, Papua Nugini hanya bisa melongo. Ada ular piton sepanjang 3 meter, tergantung-gantung di sayap pesawat.

Piton jenis amethystine ini muncul dalam penerbangan Qantas QF191 dengan pesawat jenis Bombardier 400. Untung saja ular ini tidak membahayakan penumpang, karena ada di luar kabin pesawat, tepatnya di bagian sayap.

Pada penerbangan Selasa pagi 8 Januari 2013 lalu itu, ular piton diketahui ada di sayap pesawat setelah pesawat itu lepas landas. Penumpang yang melihat, langsung memberi tahu pramugari, ada ular di sayap pesawat. Reaksi pertama pramugari malahan berkata, “Anda pasti bercanda.”

Namun memang tidak bercanda. Total 40 penumpang bisa melihat tubuh ular sepanjang 3 meter itu menggelepar-gelepar karena kecepatan tinggi dari pesawat terbang. Si ular seperti terjepit di sayap dekat dengan logo kanguru Qantas.

Bagian sayap sampaikan bernoda darah dari tubuh ular yang terus menghantami tubuh pesawat. Ditambah suhu yang dingin di angkasa, ular itu akhirnya mati saat QF191 mendarat di Port Moresby.

Juru bicara Qantas memastikan ular di pesawat bukan sesuatu hal yang lazim terjadi. “Kami tidak pernah mendengar kejadian ini sebelumnya. Ular piton ini diduga masuk ke sayap pesawat di Bandara Cairns semalam sebelumnya,” kata Jubir Qantas dilansir News Australia, Kamis (10/1/2013).

Ular ini diduga datang dari Gunung Whitfield di seberang Bandara Cairns atau hutan mangrove di sekitar bandara. Piton Amethystine bisa tumbuh sampai 8,5 meter dan merupakan ular terbesar di Australia.

Sumber: detik.com

One thought on “Pramugari, Ada Ular di Sayap Pesawat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s