Tips

(DAY 1) How To Deal With FA Recruitment In 20 Days

How to Deal FA Rec

Selamat datang pada program “HOW TO DEAL WITH FA RECRUITMENT IN 20 DAYS”

Kita akan memulai melakukan persiapan selama 20 hari kedepan, kami harapkan teman-teman mengikuti proses ini dengan baik.

DAY 1

Kita semua sudah tahu, proses pertama dari recruiment FA adalah Tes Penampilan, Disini kamu akan di cek tinggi dan berat badan ideal. Juga akan diliat juga kebersihan kulit kamu, seperti bekas luka dan jerawat.

Proses persiapan tahap pertama adalah bagaimana membuat dan mejaga penampilan kamu tetap terjaga baik sampai proses recruitment.

#Persiapan Tinggi Badan (lakukanlah setiap hari selama 20 hari kedepan)

Pertama-tama Kamu akan melewati proses pengukuran tinggi badan, Airlines sudah menentukan mininal tinggi badan calon pramugari dan pramugaranya. Nah ada beberapa kasus seperti kamu anggap tinggi badan kamu sudah melebihi standart yang ditentukan, tetapi ketika diukur disana….Kok jadi berkurang 2-3 cm dari hasil pengukuran kamu?

Nah…untuk persiapan pertama, dari DAY 1 sampai DAY 20 kamu harus melakukannya setiap hari Stretching seperi video dibawah ini :

Kamu bisa melakukannya di pagi hari atau di sore hari, hanya butuh 30 menit saja…dengan melakukan ini akan membantu tulang punggung kamu menjadi tegap sehingga kamu akan terlihay lebih tinggi dan biasanya akan menambah tinggi kamu juga.

Gerakan senam untuk meninggikan badan :  

  • Lakukan cara-cara ini selama 3 minggu secara teratur dan berturut-turut. Tinggi anda akan bertambah 2-4 Inchi (5-10cm).

  • Jangan sampai melewatkan satu pun gerakan ini, karena hasilnya tidak akan maksimal.

  • Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam dalam sehari untuk melaksanakan semua gerakan ini.

  • Cara ini bisa dipraktekkan oleh siapa saja tanpa memandang usia.

1. Tahan gerakan 5-30 detik, setelah itu istirahat 5-30 detik

2. Tahan gerakan 10-20 detik, setelah itu istirahat 10-20 detik

3. Tahan gerakan 3-8 detik, setelah itu istirahat 3-8 detik

4. Tahan gerakan 6-15 detik, setelah itu istirahat 6-15 detik

5. Tahan gerakan 3-10 detik, setelah itu istirahat 3-10 detik

6. Tahan gerakan 8-20 detik, setelah itu istirahat 8-20 detik

7. Tahan gerakan 4-8 detik, setelah itu istirahat 4-8 detik


8. Tahan gerakan 5-15 detik, setelah itu istirahat 5-15 detik

9. Tahan gerakan 4-7 detik, setelah itu istirahat 4-7 detik

10. Tahan gerakan 4-8 detik, setelah itu istirahat 4-8 detik

11. Tahan gerakan 4-6 detik, setelah itu istirahat 4-6 detik


12. Tahan gerakan 2-4 detik, setelah itu istirahat 2-4 detik

13. Tahan gerakan 3-5 detik, setelah itu istirahat 3-5 detik

14. Tahan gerakan 3-5 detik, setelah itu istirahat 3-5 detik

15. Tahan gerakan 2-3 detik, setelah itu istirahat 2-3 detik

16. Tahan gerakan 3-4 detik, setelah itu istirahat 3-4 detik


17. Tahan gerakan 3 detik, setelah itu istirahat 3 detik

18. Tahan gerakan 3 detik, setelah itu istirahat 3 detik

19. Tahan gerakan 5 detik, setelah itu istirahat 5 detik

20. Tahan gerakan 4-5 detik, setelah itu istirahat 4-5 detik

21. Tahan gerakan 4-5 detik, setelah itu istirahat 4-5 detik

22. Tahan gerakan 6-8 detik, setelah itu istirahat 6-8 detik

23. Tahan gerakan 5 detik, setelah itu istirahat 5 detik

24. Tahan gerakan 4-6 detik, setelah itu istirahat 4-6 detik

25. Tahan gerakan 10-15 detik, setelah itu istirahat 10-15 detik

26. Tahan gerakan 6 detik, setelah itu istirahat 6 detik

27. Tahan gerakan 4-7 detik, setelah itu istirahat 4-7 detik

28. Tahan gerakan 8-15 detik, setelah itu istirahat 8-15 detik

Setelah semua gerakan sudah anda lakukan, saya anjurkan anda segera istirahat selama 15-30 menit.

#Persiapan Menaikan Berat Badan (lakukanlah setiap hari selama 20 hari kedepan)

1. Tetapkan target

Sebelum Anda menjalankan program penggemukan tubuh, pertama-tama Anda harus menetapkan berapa berat badan yang Anda inginkan Pastikan target Anda masih dalam batas normal agar tidak mengarah pada obesitas.

2. Perhatikan rumus

Menambah berat badan juga ada rumusnya, lho. 70-20-10 merupakan angka keramat bagi Anda yang ingin meningkatkan berat badan. Angka ini mewakili komposisi makanan yang harus Anda santap, yaitu 70% protein tanpa lemak, 20% kalori dari karbohidrat, dan 10% (atau kurang) lemak sehat. Menghitung jumlah kalori dalam makanan juga tidak hanya dilakukan orang-orang yang sedang berdiet. Untuk menambah bobot tubuh, pastikan kalori yang masuk dalam tubuh lebih besar dari kalori yang dipangkas lewat kegiatan sehari-hari.

3. Pola makan sehat

Menambah berat badan bukan berarti Anda bebas menyantap apapun dan kapanpun. Anda juga harus terus memperhatikan kesehatan dengan menghindari makanan dengan lemak jenuh atau saturated fats. Jika target Anda tidak terpenuhi dan berat badan justru semakin berkurang, periksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan tidak ada gangguan kesehatan.

4. Jus buah

Jika orang yang berdiet disarankan meminum jus dari satu jenis buah, maka Anda yang menambah berat badan sebaiknya mengonsumsi jus yang terbuat dari bermacam-macam buah. Hasilnya, tubuh semakin berisi tapi tetap sehat.

5. Hindari minum sebelum makan

Minum sebelum makan membuat perut cepat kenyang walau hanya makan sedikit.

6. Berhenti merokok

Jika diperhatikan, mayoritas perokok aktif memiliki tubuh yang langsing. Ini disebabkan zat-zat kimia dalam rokok dapat menekan selera makan. Maka tak heran jika banyak yang memilih untuk tidak makan ketimbang puasa merokok.

7. Ngemil sebelum tidur

Metabolisme tubuh menurun saat kita tidur. Menyantap cemilan bernutrisi sebelum tidur menjadi cara termudah untuk menambah berat badan, karena tubuh mencerna makanan dengan lebih lambat.

#Persiapan Menjaga Berat Badan (lakukanlah setiap hari selama 20 hari kedepan)

Kamu harus menjaga berat badan kamu dengan benar, jika kamu berlebih berat badan, kamu harus mencoba menuunkannya dalam waktu 20 hari kedepan. Berat Badan ideal dapat kamu ukur menggunakan Body Mass Index (BMI) coba buka link dibawah ini dan ukurlah berat badan kamu :

http://nhlbisupport.com/bmi/bmi-m.htm

Berikut ini adalah hal-hal yang kamu harus lakukan untuk menjaga dan menurunkan berat badan kamu :

1. Tingkatkan waktu Olahraga
2. Hindari Minuman Bersoda
3. Lupakan Junk Food
4. Kurangi porsi makan
5. Makanlah lebih Sering
6. Perbanyak Buah dan Sayur
7. Minumlah Sebelum Makan
8. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
10. HIndari Makanan Yang diGoreng
11. Sarapan dengan roti gandum

#Persiapan Perawatan Secara Alami (lakukanlah setiap hari selama 20 hari kedepan)

  1. Sebelum menyentuh wajah untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

  2. Selalu rutin membersihkan wajah, dan menggunakan busa pembersih. Jika kamu keluar rumah gunakan sunblock supaya kulit kamu tidak belang.

  3. Setiap pulang dari bepergian rajin-rajinlah untuk mencuci muka, supaya sel-sel kulit mati dapat keangkat dan bersih dari debu dan noda.

  4. Luangkan waktu sebentar pada malam hari untuk memijat kulit wajah dengan lembut selama 2 menit, hal ini dilakukan untuk menghilangkan keletihan serta memberikan kecerahan pada warna kulit. Bisa juga pakai irisan timun untuk mata kamu supaya relaks J

  5. Agar kotoran di daerah wajah dapat terangkat dapat menggunakan masker wajah (alami dengan buah-buahan) boleh gunakan peeling juga, dan gunakanlah minimal 2 kali seminggu.

  6. Jerawat atau komedo jangan sampai dipencet dengan kuku karena dapat menyebabkan kulit iritasi dan menimbulkan bekas.

  7. Sebaiknya sebelum bepergian keluar rumah memakai pelembab/ sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari

  8. Konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari dan untuk kesehatan kulit dari dalam rajinlah mengkonsumsi vitamin E.

  9. Konsumsi buah-buahan dan sayur karena bagus untuk kulit terutama peremajaan kulit

  10. Konsumsi susu kacang kedelai, karena bisa buat badan dan kulit kamu bersih dan terbebas dari jerawat.

  11. Tiap pagi hari dan malam hari sebelum tidur usahakan minum susu non fat, ini    berguna supaya badan kamu kuat dan dapat menjaga tubuh supaya fit.

  12. Konsumsi supplement/ vitamin, supaya kamu terhindar dari penyakit, dan            menjaga ketahanan tubuhmu.

  13. Buat kamu yang gak punya waktu untuk olahraga, bisa luangkan sebentar sekitar 10-15 menit untuk itu. Disarankan setiap pagi usahakan sit up, stretching, lari-lari kecil / loncat-loncat, bisa juga skipping. Hal ini untuk membantu kalian supaya tubuh kalian fit, badan kencang, perut rata, dan tubuh kalian bisa tinggi.

#Persiapan Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya (lakukanlah setiap hari selama 20 hari kedepan)

Berikut ini sedikit informasi mengenai cara mencegah jerawat pada wajah secara alami:

  • Usahakan mencuci wajah 4 kali sehari pagi, siang, sore dan malam untuk mencegah timbulnya minyak pada wajah. Karena salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah adanya penumpukan minyak yang tertimbun dipori-pori wajah dan menutupi celah pori-pori wajah sehingga akan menimbulkan pembengkakan yang disebut dengan jerawat. Kemudian keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab.

  • Hindari kosmetik yang berminyak untuk menghilangkan jerawat, karena dengan menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah.

  • Pastikan kulit anda bersih sebelum tidur dengan mencuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik. Jika perlu tambahkan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.Minum air putih minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat

  • Perbanyak makan sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat dan imbangi juga dengan jam tidur yang teratur dan jangan banyak bergadang malam-malam apalagi sampai pagi.hehehe

  • Carilah kosmetik yang cocok untuk jenis kulit anda sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit wajah yang nantinya akan juga dapat menimbulkan jerawat

Untuk penanganan jerawat sejak dini lebih mudah dilakukan daripada sudah terjadi pembengkakan pada jerawat, maka dari itulah anda perlu mengetahui secara benar cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alamiah. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan jerawat pada wajah:

  • Dengan Pasta Gigi, caranya tinggal Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur

  • Gunakan Jeruk nipis, caranya campurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. biarkan kira-kira 15 menit dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Dengan jeruk nipis bisa memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat.

  • Gunakan Putih Telur, caranya pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya. Kocok dan oleskan ke wajah kemudian diamkan selama 15 menit.

  • Menggunakan Bawang Putih, caranya usapkan pada wajah yang berjerawat, tunggu hingga beberapa menit dan bilas sampai bersihPenggunaan tomat buah, caranya tomat dibelah jadi dua,kemudian di usap-usapkan kewajah yang berjerawat. Diamkan sampai 1jam kemudian bilas sampai bersih, cara ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo wajah

#Persiapan Menghilangkan Bekas Luka (lakukanlah setiap hari selama 20 hari kedepan)

Kamu pernah terluka dan membekas setelah sembuh? hal ini memang sangat sering terjadi. Selain tidak sedap dipandang mata, bekas luka bisa membuat anda menjadi tidak percaya diri jika bekas luka tersebut berada pada area tubuh anda yang terbuka. Misalnya pada tangan, kaki dan area terbuka lain.

Didalam informasi yang kami hadirkan pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi mengenai bagaimana Cara menghilangkan bekas luka. Jadi, jika saat ini  kamu memang benar-benar sedang dibuat bingung oleh bekas luka yang anda alami,ada baiknya  luangkan sejenak waktu anda untuk menyimak informasi berikut ini.

Berikut ini adalah Cara menghilangkan bekas luka :
1 . Parutlah bawang merah secara halus. Setelah selesai, oleskan parutan bawang merah tadi ke bagian yang ada bekas luka. Ternyata, selain berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka, bawang merah juga berkhasiat untuk mengobati bisul, luka bakar dan keloid.

2. Siapa bilang teh basi tidak ada manfaatnya? ternyata, teh basi bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka lho. Caranya sangatlah mudah, anda tinggal menggosokkan teh yang sudah basi tersebut ke bagian yang ada bekas luka. Teh celup juga bisa digunakan, ambil teh celup yang sudah basi , buka dulu bungkus teh celupnya, kemudian gosokkan ke area bekas luka yang ingin anda hilangkan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini 2 kali dalam 1 minggu.

3. Oleskan pasta gigi yang mengandung pemutih sesering mungkin. Lalu, tinggal anda diamkan saja kira-kira 15 s/d 30 menit. Setelah itu, tinggal anda bilas dengan air hangat.

4. Ambil putih telur ( sudah dipisahkan dengan kuning telur) kemudian anda siapkan madu. Setelah itu, campurkan putih telur tadi dengan madu, aduklah sampai rata. Jika sudah benar-benar rata, anda tinggal mengoleskan di bagian bekas luka yang ingin anda hilangkan. Dan ternyata, selain bisa menghilangkan bekas luka, campuran putih telur dan madu berkhasiat juga untuk menghilangkan flek hitam yang ada di wajah.

NOTE: PERSIAPAN- PERSIAPAN DIATAS, KAMU HARUS LAKUKAN MULAI BESOK SAMPAI 20 HARI KEDEPAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s