News

Musim Panas 2013, Singapore Airlines Tambah Jadwal Penerbangan

img

Jakarta – Musim panas artinya musim liburan untuk para traveler. Peluang itu dilihat Singapore Airline yang akan menambah frekuensi penerbangan menyambut musim panas 2013.

Untuk musim panas 2013, Singapore Airlines akan melakukan penyesuaian penerbangan. Penyesuaian ini mencakup penambahan frekuensi penerbangan dan berlaku mulai 31 Maret-26 Oktober 2013.

Penambahan frekuensi penerbangan selama musim panas 2013 berlaku untuk destinasi di kawasan Australia, Asia dan Eropa. Penyesuaian ini guna untuk memenuhi peningkatan permintaan di pasar-pasar tertentu, seperti yang ditulis dalam rilis Singapore Airlines kepada detikTravel, Rabu (19/12/2012).

Untuk rute penerbangan Singapura-Melbourne yang semula dioperasikan sebanyak 21 kali perminggu, akan meningkat jadi 28 kali perminggu. Selain itu, rute Singapura-Melbourne juga mengalami peningkatan dari yang semula hanya 10 kali perminggu, naik menjadi 12 kali perminggu. Perubahan kedua rute ini berlaku mulai tanggal 1 Juli 2013.

Peningkatan frekuensi tersebut pun akan menambah total penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines dan Silk Air, menjadi 121 penerbangan setiap minggunya.

Untuk kawasan Asia, layanan penerbangan dari Singapura menuju Fukuoka dan Osaka juga mengalami perubahan, mulai tanggal 31 Mei 2013. Untuk rute Singapura-Fukuoka akan ditingkatkan dari 5 kali perminggu menjadi 7 kali perminggu. Sedangkan penerbangan rute Singapura-Osaka yang semula 11 kali perminggu naik menjadi 14 kali perminggu.

Menjelajah ke Eropa, rute penerbangan Singapura-Moskow-Houston juga ikut mengalami perubahan. Jika rute ini semula melayani penerbangan 5 kali seminggu, mulai tanggal 20 Mei-11 Agustus 2013 akan meningkat menjadi 7 kali seminggu.

Tidak hanya itu, Singapura-Kopenhagen juga mengalami perubahan. Layanan penerbangan tujuan ini juga ditingkatkan menjadi lima kali seminggu dari semula hanya tiga kali seminggu. Penambahan menuju Kopenhagen ini efektif berlaku mulai 31 Maret 2013.

Kontras dengan penambahan layanan penerbangan untuk rute yang telah disebut di atas, layanan penerbangan non-stop antara Singapura dan Los Angeles, serta penerbangan antara Singapura dan Newark akan dihentikan.

Pemberhentian ini efektif dimulai tanggal 20 Oktober-23 November 2013. Sedangkan, layanan penerbangan menuju Los Angeles melalui Tokyo Narita dan menuju New York (JFK) melalui Frankfurt tidak akan mengalami perubahan.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s