News

Lion Air Tambah 36 Pesawat Senilai US$ 3 Miliar di 2013

Jakarta – Maskapai penerbangan Lion Air berencana menambah armada pesawat di 2013. Sebanyak 36 pesawat sudah dipesan perusahaan untuk memperluas bisnisnya.

”Tahun depan, kami punya order yang harus di-delivery itu 36 pesawat,” ungka[ General Affair Director Lion Air, Edward Sirait di Kantornya, Rabu (5/12/12).

Dia mengungkapkan, penambahan armada ini diperuntukkan bagi beberapa maskapai penerbangan dibawah perusahaan Lion Air. Antara lain, Wings Air, Batik Air, dan masakapai penerbangan baru gabungan Lion Air dan maskapai penerbangan Malaysia, Nadi, yang bernama Malindo Airways.

“Dari 36 pesawat itu dari boeing 24, tapi sedang kita usahakan menjadi 30. Dari 24 itu 12 adalah untuk Malindo, 6 untuk Lion dan 6 untuk Batik. Kalau 6 itu jadi tambah, akan 4 untuk Batik, dan 2 untuk Lion,” paparnya.

Sedangkan 6 pesawat di luar Boeing sisanya adalah pesawat ATR. “4 untuk Malindo dan 2 untuk Wings,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, total invetasi yang dikeluarkan untuk pembelian pesawat ini diperkirakan mencapai US$ 3 miliar. “Itu perkiraaan. Jangan diartikan kita langsung bayar, itu bayarnya bisa sampai berpuluh-puluh tahun,” pungkasnya.

Lion Air sendiri telah memesan sebanyak 408 armada pesawat terbang hingga tahun 2025 nanti dengan total US$ 21,5 miliar. Menurut Edward, sampai saat ini pesawat yang baru terkirim sekitar 80 armada.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s